Pemkot Jambi Anggarkan Kegiatan Pramuka Terbesar Se Provinsi Jambi, Pramuka dalam Berita

Pramuka dalam Berita, Pemkot Jambi Anggarkan Kegiatan Pramuka Terbesar Se Provinsi Jambi - Walikota Jambi Syarif Fasha, Rabu (24/7/2019) mengahdiri acara rapat koordinasi sekretaris se Kwarda Jambi tahun 2019, di Aula Kwarda Pramuka Jambi.

 
Pemkot Jambi Anggarkan Kegiatan Pramuka Terbesar Se Provinsi Jambi, Pramuka dalam Berita
Pemkot Jambi Anggarkan Kegiatan Pramuka Terbesar Se Provinsi Jambi, Pramuka dalam Berita


Dalam kesempatan tersebut, Walikota Fasha memaparkan tentang penguatan gerakan kepramukaan di Kota Jambi.

Fasha memberikan materi diseluruh hadapan pengurus kwarda pramuka kabupaten kota se Provinsi Jambi. Dirinya menyampaikan tentang peraturan daerah yang telah dikeluarkan Pemkot Jambi.

"Seluruh SD dan SMP di kota jambi wajib menjadikan pramuka sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan di sekolah. Sehingga didikan penting dalam pramuka misalnya tentang kedisiplinan bisa dijalankan oleh anak-anak di tingkat SD dan SMP," tuturnya.
Selain itu Pemkot Jambi juga telah menganggarkan dana untuk kegiatan kepramukaan. Hal ini dinilai karena pramuka tidak hanya sekedar kegiatan ekstra kurikuler, tetapi merupakan kegiatan yang wajib didapatkan peserta didik di sekolah.



“Kita sudah anggarkan Rp1 miliar untuk kegiatan pramuka ini, sehingga memang diharapkan anak-anak pramuka dapat menghasilkan output yang baik," jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan sesi tanya jawab antara walikota Jambi Syarif fasha dan para peserta. Sebagian para peserta mengaku iri dengan pramuka di kota jambi karena memiliki anggaran yang besar dari pemerintah kota.
“Di daerah kami juga belum ada perda tentang kepramukaan,” kata salah satu kwarda di Provinsi Jambi.
Anggarkan Kegiatan Pramuka Terbesar Se Provinsi Jambi, Segini yang Dianggarkan Pemkot Jambi


sumber : tribunjambi.com

Post a Comment

0 Comments